Senin, 08 Maret 2010

Sekda Pringsewu Lantik Pejabat Eselon III Dan IV



PRINGSEWU - Sekretaris Daerah Kabupaten Pringsewu Drs.H.Zulkifli Maliki, mewakili Penjabat Bupati Pringsewu Ir.H.Helmi Machmud, melantik 26 pejabat struktural eselon III dan IV di lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Pringsewu.
Pelantikan berlangsung di ruang rapat paripurna gedung DPRD Kabupaten Pringsewu, Senin (8/3).
Pelantikan pejabat tersebut didasarkan atas Keputusan Penjabat Bupati Pringsewu No.821/59/08/2010 tertanggal 18 Februari 2010 tentang Pengangkatan PNS Dalam Jabatan Struktural Eselon IV UPT Puskesmas, No.821/71/08/2010 tertanggal 3 Maret 2010 tentang Pengangkatan PNS Dalam jabatan Struktural Eselon III, No.821/72/08/2010 tertanggal 5 Maret 2010 tentang Pengangkatan PNS Dalam Jabatan Struktural Eselon IV, No.821/73/08/2010 tertanggal 5 Maret 2010 tentang Pengangkatan PNS Dalam Jabatan Struktural Eselon III, serta No.821/75/08/2010 tertanggal 5 Maret 2010 tentang Pengangkatan PNS Dalam Jabatan Struktural Eselon IV di lingkungan Kabupaten Pringsewu.

Para pejabat struktural eselon III dan IV yang dilantik tersebut adalah Drs.Firdaus Tarunajaya, MM (Kabid Pemerintahan Pekon pada Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Pekon), Drs.Junaidi (Kabag Tata Pemerintahan pada Sekretariat Daerah Kabupaten Pringsewu), Sugeng Pramono, SE (Lurah Pringsewu Selatan), Sukaria (Lurah Pringsewu Timur), A.Heru Oktafa Yusuf, S.STP (Lurah Pringsewu Barat), Yanuar Haryanto, S.Sos (Lurah Pringsewu Utara), Zailani Nahrawi (Lurah Pajaresuk), Drs.H.Tukiran (Kasi Pendidik Luar Sekolah dan Menengah Dinas Pendidikan), Khairullah, SP (kasi Ketenagaan pada Kantor P4K), Dewanto Dwin Utomo, SH (Kasubbag Umum pada Bagian Umum dan Aset Daerah Setdakab Pringsewu), Dedi S.Kusumah (Kasubbag Umum Kepegawaian Kecamatan gadingrejo), M.Thohir, S.Sos, MM (Kabid Pendapatan dan Penetapan Dispenda), Purwanto, SH (Sekretaris Kecamatan Pardasuka), Renfil, SH (Kasi Aparatur pada Inspektorat Kabupaten Pringsewu), Yanwir, S.Pd (Kasi SMP/MTs dan SMPLB Dinas Pendidikan), Drg.Endy Zefri (Kepala Puskesmas Ambarawa), Imanda Amin, SKM (Kepala Puskesmas gadingrejo), dr.Herman Syahrial (Kepala Puskesmas Pringsewu), Sufriyanto, SKM (Kepala Puskesmas Pagelaran), Sugeng Hs, SKM (Kepala Puskesmas Adiluwih), dr.Andi Rahman (Kepala Puskesmas Sukoharjo), Jarwo Sutikno, A.Md.Keb (Kepala Puskesmas Banyumas), dr.Hadi Muchtarom (Kepala Puskesmas Wates), dr.Rahmat Sukoco (Kepala Puskesmas Pardasuka), Ahmad Subagia (Kepala Puskesmas Bumiratu), serta dr.Ulinnoha (Jabatan Fungsional Dokter Pertama Puskesmas Pagelaran).

Dalam sambutannya Sekda Kabupaten Pringsewu Drs.Hi.Zulkifli Maliki mengatakan pelaksanaan pelantikan para pejabat struktural Eselon III dan IV adalah dalam rangka peningkatan kinerja.
“Untuk itu harus ada upaya dan langkah nyata terkait peningkatan kinerja tersebut. Mutasi bukan hal yang aneh dalam jabatan struktural. Kebijakan tersebut juga untuk memberikan kesempatan kepada pejabat tersebut untuk menunjukan kinerjannya,” kata Sekda.

Khusus untuk lurah, lanjut Sekda, merupakan perangkat daerah yang mempunyai tugas yang sama seperti kepala pekon.
“Lurah harus menjadi contoh bagi 96 kepala pekon lainnya di Kabupaten Pringsewu, terutama dalam masalah penarikan PBB. Lurah juga harus hati-hati dalam melaksanakan tugas agar tidak ditunggangi oleh kepentingan tertentu,” tandasnnya.

Sementara itu, Kabag Humas dan Protokol Pemkab Pringsewu Drs. Sugesti Hendarto menambahkan, mutasi, rotasi, promosi, dalam jajaran PNS merupakan hal yang biasa.(*)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar