Senin, 08 Maret 2010

APDESI Pringsewu Dilantik



PRINGSEWU- Keberadaan pemerintahan desa merupakan lini terdepan dalam sistem dan struktur pemerintahan. Maka dalam mekanisme penyelenggaraan pemerintahan, pemerintah desa merupakan ujung tombak dan unsur terdepan yang bersentuhan langsung dengan masyarakat.
Karena itulah pemerintah desa dituntut untuk lebih aspiratif serta tanggap terhadap perkembangan situasi dan kondisi kehidupan masyarakatnya.

Demikian dikatakan Penjabat Bupati Pringsewu Ir.Helmi Machmud, saat menghadiri acara perlantikan Asosiasi Pemerintahan Desa Seluruh Indonesia (APDESI) Kabupaten Pringsewu di Balai Pekon Patoman, Kecamatan Pagelaran, Kabupaten Pringsewu, Senin (8/3).

“APDESI sebagai wadah organisasi pemerintahan desa yang ada di wilayah Kabupaten Pringsewu, diharapkan dapat mengemban fungsi tersebut dengan baik,” kata Penjabat Bupati Helmi Machmud.

APDESI sebagai wadah aparatur pemerintah desa, kata bupati, selain sebagai sebagai tempat untuk bersilaturahmi, dan mempererat tali persaudaraan diantara sesama pemerintah desa, juga merupakan tempat menyalurkan aspirasi aparatur pemerintahan desa.

“Namun demikian, dalam menyalurkan aspirasinya, APDESI diharapkan tidak menyalurkannya sendiri-sendiri, akan tetapi harus disampaikan dan dibicarakan secara bersama dalam wadah organisasi. Mari kita bersama-sama menciptakan suasana Pringsewu yang kondusif, guna kelancaran pembangunan di Kabupaten Pringsewu yang kita cintai ini,” ujarnya.

Ketua APDESI Provinsi Lampung Suhardi, S.Sos, MM, juga mengharapkan APDESI Kabupaten Pringsewu untuk menjaga persatuan dan kesatuan dan bahu membahu membangun Kabupaten Pringsewu guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat, sesuai visi dan misi APDESI yaitu mensejahterakan masyarakat.
“Ketegasan dan kedisplinan janganlah dianggap sebagai arogansi. Sebagai daerah pemekaran baru, Pringsewu memerlukan pemimpin yang tegas dan disiplin, agar daerah ini dapat sejajar dengan daerah lain,” kata Suhardi.

Acara pelantikan pengurus APDESI Kabupaten Pringsewu tersebut juga dihadiri Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Pringsewu Drs.H.Zulkifli Maliki, Asisten I H.Firman Muntako, S.Sos, Inspektur Kabupaten Pringsewu H,Ir.Achmad Alwi Siregar, Kepala Bappeda Pringsewu H.Hotman Atik, para camat, serta sejumlah kepala satuan kerja di lingkungan pemerintah Kabupaten Pringsewu.

Adapun pengurus APDESI Kabupaten Pringsewu yang dilantik tersebut adalah sebagai Ketua H.Syamsuddin, Ketua II Sujanis, Ketua III Purwono, Sekretaris I sariman, Sekretaris II Drs.Zubaidan, Sekretaris III Purwono, Bendahara I Hendri Sutarwan, dan Bendahara II Achmad Hijar.

Sementara itu Kepala Bagian Humas dan Protokol Drs. Sugesti Hendarto menambahkan, bahwa APDESI adalah merupakan bagian dari srtuktur pemerintahan di Kabupaten Pringsewu. “APDESI bukan merupakan mitra pemerintah, tapi merupakan bagian dari struktur pemerintahan, dimana kepala pekon bertanggung jawab kepada bupati sebagai atasan,” tambahnya.(*)

1 komentar:

  1. asswrwb Hati2 dini wahyuni (dini qyute) pedofilia (pejabat pemda kabupaten pringsewu), ia menutupi tindak tanduknya dengan berpura2 menjadi marketing freelance pt.telkom, tapi sebenarnya ia sedang menyodomi masyarakat lampung dia sudah gila dan zolim menindas masyarakat miskin!!!!!!!!!
    nauzubillah..

    BalasHapus