Rabu, 10 Maret 2010

Musrenbang Tingkat Kecamatan Banyumas Dibuka

Musyawarah Rencana Pembangunan (musrenbang) tingkat Kecamatan Banyumas Kabupaten Pringsewu tahun 2010 berlangsung di Kantor Camat Banyumas Rabu (10/3), dibuka Asisten II Setdakab Pringsewu Drs.H.Gatot Susilo, MM, dihadiri sejumlah Kepala Satuan Kerja, Camat Banyumas beserta jajaran Uspika Banyumas, serta para Kepala Pekon (desa) se-Kecamatan Banyumas Kabupaten Pringsewu

Dalam sambutannya, Asisten II mengatakan dalam merencanakan
sebuah pembangunan, dibutuhkan aspirasi masyarakat.
“Namun demikian, setiap usulan disampaikan secara proposional dan mengedepankan skala prioritas,” katanya.

Asisten II Drs. Gatot Susilo,MM, menambahkan musrenbang merupakan suatu tahapan penyusunan untuk program-program selanjutnya, karena itu hendaklah jangan hanya dijadikan kegiatan seremonial belaka, namun sedapat mungkin ada realisasinya.

“Kami meminta agar masalah penarikan PBB dapat lebih ditingkatkan dan tunggakan PBB tahun 2009 segera dilunasi, karena ini sangat mendukung pembangunan di Kabupaten Pringsewu”, ujarnya.

Dalam sebuah kesempatan dialog yang dipandu Camat Banyumas, Achmad Basri mengemukakan sejumlah usulan yang disampaikan oleh masing-masing pekon, diantaranya disampaikan oleh Kepala Pekon Banjarejo Syamsul Hidayat, yang mengharapkan pembangunan infrastruktur jalan dari dan menuju pekon tersebut.
Begitu pula usulan dari Kepala Pekon Sriwungu Subur yang mengharapkan bantuan pembangunan Pustu dan Puskesdes.

“Untuk keperluan tersebut, kami sudah menyiapkan lahannya,” katanya.

Sejumlah Kepala Pekon lainnya, Suryono, kepala pekon Srirahayu, melaporkan adanya dua buah jembatan yang putus disebabkan bencana alam.
Kepala Pekon Waya Krui Khoiri juga mengharapkan peningkatan ruas jalan.

Secara terpisah, Kabag Humas dan Protokol Pemkab Pringsewu Drs. Sugesti Hendarto menjelaskan, hasil musrenbang Kecamatan ini akan ditindak lanjuti dengan dibuat skala prioritas, yang selanjutnya akan diusulkan dalam musrenbang tingkat Kabupaten Pringsewu, agar masuk dalam mata anggaran APBD.(*)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar