Jumat, 12 Februari 2010

Pringsewu Miliki Potensi Besar Di Bidang Hortikultura

Kabupaten Pringsewu memiliki potensi besar di bidang pertanian , perkebunan, dan kehutanan. Untuk bidang pertanian, khususnya tanaman pangan dan hortikultura, Pringsewu memiliki lahan seluas 36.849 hektar yang tersebar di delapan kecamatan daerah ini.

Menurut Kepala Bagian (Kabag) Humas Pemkab Pringsewu Drs.Sugesti Hendarto, dari data yang ada di Dinas Pertanian, Perkebunan dan Kehutanan Kabupaten Pringsewu, luas areal tanaman padi di seluruh wilayah Kabupaten Pringsewu mencapai 20.616 hektar, yang terdiri dari lahan sawah seluas 12.092 hektar dan selebihnya berupa lahan kering seluas 8.524 hektar.
“Dari total lahan sawah yang ada di daerah ini seluas 12.092 hektar, mampu mencapai produksi padi kering giling sebanyak 5,6 ton pertahun untuk setiap hektarnya,” katanya.


Kemudian komoditas pertanian lain, lanjut Sugesti, antara lain berupa tanaman jagung seluas 7.993 hektar, kedelai 66 hektar, sayur-sayuran 1.634 hektar, serta tanaman buah-buahan seluas 6.540 hektar.

Di bidang perkebunan , Kabupaten Pringsewu juga memiliki areal seluas 23.529,75 hektar dengan 5 komoditas unggulan seperti kopi (5.948,50 hektar), kakao (6.540,50 hektar), kelapa dalam (9.219,25 hektar), kelapa sawit (458,25 hektar), serta tanaman karet seluas 90,5 hektar.

“Sedangkan di bidang kehutanan, Kabupaten Pringsewu juga memiliki kawasan hutan seluas 13.287,24 hektar, yakni berupa hutan lindung seluas 7.567,24 hektar, maupun hutan produksi yang telah dikonversi seluas 5.720 hektar,” pungkasnya. (*)

1 komentar:

  1. Saya telah berpikir bahwa semua perusahaan pinjaman online curang sampai saya bertemu dengan perusahaan pinjaman Suzan yang meminjamkan uang tanpa membayar lebih dulu.

    Nama saya Amisha, saya ingin menggunakan media ini untuk memperingatkan orang-orang yang mencari pinjaman internet di Asia dan di seluruh dunia untuk berhati-hati, karena mereka menipu dan meminjamkan pinjaman palsu di internet.

    Saya ingin membagikan kesaksian saya tentang bagaimana seorang teman membawa saya ke pemberi pinjaman asli, setelah itu saya scammed oleh beberapa kreditor di internet. Saya hampir kehilangan harapan sampai saya bertemu kreditur terpercaya ini bernama perusahaan Suzan investment. Perusahaan suzan meminjamkan pinjaman tanpa jaminan sebesar 600 juta rupiah (Rp600.000.000) dalam waktu kurang dari 48 jam tanpa tekanan.

    Saya sangat terkejut dan senang menerima pinjaman saya. Saya berjanji bahwa saya akan berbagi kabar baik sehingga orang bisa mendapatkan pinjaman mudah tanpa stres. Jadi jika Anda memerlukan pinjaman, hubungi mereka melalui email: (Suzaninvestment@gmail.com) Anda tidak akan kecewa mendapatkan pinjaman jika memenuhi persyaratan.

    Anda juga bisa menghubungi saya: (Ammisha1213@gmail.com) jika Anda memerlukan bantuan atau informasi lebih lanjut

    BalasHapus