Jumat, 12 Februari 2010

Kinerja Satker Meningkat Usai Disidak

Inspeksi mendadak (sidak) yang dilakukan tim penegak kedisiplinan Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Pringsewu beberapa waktu lalu, nampaknya membuahkan hasil.
Tim yang diketuai oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Pringsewu Drs.H.Zulkifli Maliki, yang terdiri dari Asisten I Bidang Pemerintahan H.Firman Muntako, S.Sos, Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Drs.H.Gatot Susilo, MM, Asisten III Bidang Administrasi Umum H.Syahlulsyah, SH, MH, Inspektur Daerah Kabupaten Pringsewu Ir.H.Achmad Alwi Siregar, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasat Pol-PP) Kabupaten Pringsewu H.Muhammad Khotim, S.Pd, SE, dan Kepala Bagian (Kabag) Humas dan Protokol Sekretariat Daerah Kabupaten Pringsewu Drs.Sugesti Hendarto.


“Salah satu tujuan dari dilakukannya sidak tersebut adalah agar para pejabat maupun pegawai di lingkungan Pemda Kabupaten Pringsewu dapat meningkatkan kedisiplinan dan kinerja,” kata Asisten III Setdakab Pringsewu H.Syahlulsyah, SH, MH.

Selain itu, lanjut H.Syahlulsyah, juga untuk memonitor dan mengevaluasi sejumlah satuan kerja yang ada, terkait pelayanan kepada masyarakat.

“Sekaligus dalam rangka pembinaan dan pengarahan terhadap satker. Hasilnya benar-benar efektif, dimana kinerja mereka dan bentuk pelayanan kepada masyarakat mengalami peningkatan yang cukup signifikan,” ujarnya.

Sementara itu, Kabag Humas dan Protokol Pemda Kabupaten Pringsewu Drs.Sugesti Hendarto, menambahkan, Pemkab Pringsewu akan terus memonitor dan mengevaluasi seluruh satuan kerja yang ada di lingkungan Pemerintah Kabupaten Pringsewu.

"Dari hasil sidak yang dilakukan tim beberapa waktu, dampaknya cukup positif, dimana kedisiplinan para pegawai dan pejabat di satuan kerja (satker) di lingkungan Pemkab Pringsewu meningkat," tambahnya. (*)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar