Jumat, 12 Februari 2010

Pemkab Pringsewu Bertekat Majukan Dunia Pendidikan




Pemerintah Daerah Kabupaten Pringsewu bertekat memajukan dunia pendidikan di daerah ini, kendatipun dengan anggaran yang sangat minim.Salah satu upaya untuk mewujudkan hal tersebut adalah dengan menganggarkan dana pendamping (sharing) untuk Dinas Pendidikan setempat, guna mendapatkan sejumlah program bantuan dari pemerintah pusat.

Demikian diungkapkan Penjabat Bupati Kabupaten Pringsewu Ir.Helmi Machmud saat bersilaturahmi dengan jajaran Dinas Pendidikan dari Kecamatan Ambarawa, Pardasuka, dan Gadingrejo, di Balai Desa Ambarawa, Kecamatan Ambarawa, Jumat (12/2).

Dikatakan Penjabat Bupati, untuk tahun anggaran 2010, Kabupaten Pringsewu telah mendapatkan Dana Alokasi Khusus (DAK) Pendidikan sebesar Rp.13 milyar lebih.

“Ini merupakan salah satu upaya Pemkab Pringsewu untuk memajukan dunia pendidikan,” kata Helmi Machmud.

Kabupaten Pringsewu, lanjut bupati, sejak dahulu memang dikenal akan kemajuannya di bidang pendidikan. Terbukti dengan banyaknya sejumlah tokoh nasional maupun daerah yang lahir dan besar, maupun yang hanya mengenyam pendidikan di Pringsewu, seperti Kepala BKKBN Pusat Dr.Sugiri Syarif, Menteri Keuangan Sri Mulyani, Direktur RSPAD Brigjen TNI Supriantoro, Rektor Universitas Lampung (Unila) Profesor Dr.Ir.H.Sugeng P.Hariyanto, M.Sc, mantan Rektor Unila Prof.Dr.Ir.H.Muhajir Utomo, M.Sc, dan lain-lain.

“Dengan sejarah pendidikan yang yang membanggakan tersebut, mari kita jadikan Kabupaten Pringsewu sebagai kabupaten yang maju khususnya di bidang pendidikan. Bayangkan, sejak masih berstatus sebagai kecamatan saja, Pringsewu sudah memiliki 7 buah perguruan tinggi. Sekarang setelah menjadi kabupaten, dipastikan jumlah perguruan tinggi di daerah ini akan bertambah,” ujarnya.

Oleh karena itu, pinta bupati, pihaknya mengajak seluruh insan pendidikan di Kabupaten Pringsewu agar lebih giat lagi dalam memajukan lembaga pendidikannya masing-masing dengan pelayanan yang prima.

“Diawali dengan kedisiplinan para pendidik, bekerjasama dengan komite sekolah dan masyarakat sekitar, dalam rangka merealiasikan program-program sekolah,” tandasnya.

Sementara itu, Kepala Bagian (Kabag) Humas dan Protokol Pemkab Pringsewu Drs.Sugesti Hendarto menambahkan, acara silaturahmi antara Penjabat Bupati Kabupaten Pringsewu Ir.Helmi Machmud dengan jajaran dunia pendidikan dari tiga kecamatan tersebut, diikuti para Kepala Unit Pelaksana Teknis (KUPT) Dinas Pendidikan, para kepala sekolah, pengawas sekolah dari Kecamatan Ambarawa, Pardasuka, dan Gadingrejo, serta dihadiri Kepala Dinas (Kadis) Pendidikan Kabupaten Pringsewu Rimir Mirhadi, SH. (*)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar