Jumat, 12 Februari 2010

Pringsewu Siap Tampil Di MTQ Tingkat Provinsi Di Liwa

Kabupaten Pringsewu bersiap diri mengikuti Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Tingkat Provinsi Lampung di Liwa, Kabupaten Lampung Barat, pada bulan April 2010 mendatang.

Menurut Asisten I Bidang Pemerintahan Sekretariat Daerah Kabupaten Pringsewu H.Firman Muntako, S.Sos, pada prinsipnya Kabupaten Pringsewu akan mengikuti semua tangkai perlombaan.

“Pesan Bapak Bupati, kita jangan hanya sekedar ikut, tetapi harus menjadi juara,” kata Firman Muntako, saat membuka rapat persiapan Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) Tingkat Kabupaten Pringsewu di aula Kantor Departemen Agama (Kandepag) Kabupaten Pringsewu, Rabu (10/2).

Dikatakan Firman Muntako, meskipun Kabupaten Pringsewu di ajang MTQ Liwa nanti merupakan penampilan perdana, akan tetapi berusaha tampil secara maksimal, kendatipun dengan anggaran yang terbatas.

Sementara itu Kepala Bagian Kesejahteraan Sosial (Kabag Kessos) Setdakab Pringsewu Drs.H.Syamsul Bachri, mengatakan sebelum mengikuti MTQ Tingkat Provinsi Lampung tersebut, akan diselenggarakan terlebih dahulu Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ), yang rencananya akan diselenggarakan pada tanggal 23-24 Februari 2010 mendatang di SMK Islam KH Ghalib Pringsewu.

“STQ diselenggarakan guna menyeleksi calon peserta MTQ di Liwa nanti, khususnya untuk 2 tangkai lomba Tilawah dan Hafidz Qur’an, yang akan diikuti sebanyaki 54 peserta. Sedangkan untuk tangkai lomba yang lain, akan dipilih melalui penetapan,” jelasnya.
Kabag Humas dan Protokol Pemkab Pringsewu Drs.Sugesti Hendarto, mengatakan, meskipun Pringsewu merupakan Daerah Otonom (DOB), tetapi untuk lomba MTQ, saat masih menjadi bagian dari Kabupaten Tanggamus , daerah Pringsewu merupakan lumbung para juara.

“Banyak peserta MTQ yang berasal dari Pringsewu yang selama ini mendapat predikat juara, karena memang Pringsewu memiliki potensi yang sangat besar di bidang itu,” ujarnya.

Dalam rapat persiapan STQ Kabupaten Pringsewu yang dihadiri Asisten I H.Firman Muntako, S.Sos, Kabag Kessos Drs.H.Syamsul Bachri, Plt Kepala Kantor Departemen Agama Kabupaten Pringsewu Drs.H.Budi Cipto Utomo, para kepala KUA kecamatan dan undangan lainnya, tersusun kepanitiaan penyelenggaraan STQ Tingkat Kabupaten Pringsewu tahun 2010, yaitu sebagai Penasehat Bupati Pringsewu Ir.H.Helmi Machmud, Ketua Sekretaris Daerah Kabupaten Pringsewu Drs.H.Zulkifli Maliki, Wakil Ketua I Asisten 1 H.Firman Muntako, S.Sos, Wakil Ketua II Kepala Kandepag Kabupaten Pringsewu Drs.H.Budi Cipto Utomo, serta Sekretaris Kabag Kessos Drs.H.Syamsul Bachri.

Selain itu, kepanitiaan juga dilengkapi dengan sejumlah seksi-seksi, yakni Seksi Acara Wahyu Arswendo, Oki Herawan, Junaidi Siradj, dan H.Murdi Amin.
Kemudian Seksi Humas dan Dokumentasi adalah Kabag Humas Pemkab Pringsewu Drs.Sugesti Hendarto, Drs.Thamrin, dan Wiwit Sutriono.

Seksi Perlengkapan adalah Kabag Umum Pemkab Pringsewu Arif Nugroho, Syamsul, dan Muzanni, serta Seksi Konsumsi Lindawati dan Miftahul Huda.
Kemudian terpilih juga Dewan Hakim yang diketuai oleh Drs.H.Zamrak, Sekretaris Sugiyono, S.Ag, dan Wakil Sekretaris Junaidi, S.Ag. (*)

1 komentar:

  1. Saya telah berpikir bahwa semua perusahaan pinjaman online curang sampai saya bertemu dengan perusahaan pinjaman Suzan yang meminjamkan uang tanpa membayar lebih dulu.

    Nama saya Amisha, saya ingin menggunakan media ini untuk memperingatkan orang-orang yang mencari pinjaman internet di Asia dan di seluruh dunia untuk berhati-hati, karena mereka menipu dan meminjamkan pinjaman palsu di internet.

    Saya ingin membagikan kesaksian saya tentang bagaimana seorang teman membawa saya ke pemberi pinjaman asli, setelah itu saya scammed oleh beberapa kreditor di internet. Saya hampir kehilangan harapan sampai saya bertemu kreditur terpercaya ini bernama perusahaan Suzan investment. Perusahaan suzan meminjamkan pinjaman tanpa jaminan sebesar 600 juta rupiah (Rp600.000.000) dalam waktu kurang dari 48 jam tanpa tekanan.

    Saya sangat terkejut dan senang menerima pinjaman saya. Saya berjanji bahwa saya akan berbagi kabar baik sehingga orang bisa mendapatkan pinjaman mudah tanpa stres. Jadi jika Anda memerlukan pinjaman, hubungi mereka melalui email: (Suzaninvestment@gmail.com) Anda tidak akan kecewa mendapatkan pinjaman jika memenuhi persyaratan.

    Anda juga bisa menghubungi saya: (Ammisha1213@gmail.com) jika Anda memerlukan bantuan atau informasi lebih lanjut

    BalasHapus