Senin, 19 Juli 2010

Melalui Pelajar SMAN 1 Pringsewu Indonesia Raih Medali Emas Di IBO Korea Selatan

Irfan Haris, pelajar SMA Negeri 1 Pringsewu yang berhasil meraih medali emas dalam Olimpiade Biologi Internasional (International Biology Olympiad IBO) ke-21 yang berlangsung di Changwon, Korea Selatan, 10-18 Juli 2010 lalu, hari ini kembali ke Bumi Jejama Secancanan Kabupaten Pringsewu, setelah kemarin (19/7) tiba di tanah air dan disambut dan bertemu dengan Menteri Pendidikan Nasional Republik Indonesia.

Irfan Haris, hari ini akan disambut oleh Pj Bupati Pringsewu Helmi Machmud beserta jajaran Pemkab Pringsewu di Hotel Balong Kuring, dan selanjutnya akan diarak keliling kota Pringsewu.

Menurut Kabag Humas dan Protokol Pemkab Pringsewu, Tim IBO Indonesia mengirimkan sebanyak empat siswa hasil seleksi Olimpiade Sains Nasional (OSN) 2009.

"Salah satunya adalah Irfan Haris pelajar SMA Negeri 1 Pringsewu yang ternyata berhasil menyabet medali emas di ajang tingkat dunia tersebut,” katanya.

Tahun lalu, lanjut Sugesti, di IBO ke-20 yang digelar di Tsukuba, Jepang, Irfan Haris berhasil meraih medali perak, dari empat pelajar yang mewakili Indonesia, yaitu Anugerah Erlaut (SMA Kharisma Bangsa Tangerang Banten, yang berhasil mempersembahkan satu medali medali emas untuk Indonesia, Irfan Haris (SMAN 1 Pringsewu Lampung) mendapat medali perak dengan prestasi ranking kedua dari semua peraih perak, serta Elbert Wijaya (SMAK I Penabur Jakarta) dengan meraih medali perunggu. (*)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar