Senin, 17 Mei 2010

Bupati Serahkan Dana Tali Asih Juara MTQ




Minimnya Fasilitas, Bukan Hambatan Untuk Maju

Keterbatasan dan minimnya fasilitas hendaknya jangan dijadikan sebagai hambatan untuk berbuat yang terbaik dalam melayani masyarakat.
Justru sebaliknya, keterbatasan yang ada harus menjadi sebuah motivasi untuk berusaha dan bekerja lebih keras lagi guna memberikan pelayanan yang prima.
Demikian ditegaskan Pj Bupati Pringsewu Helmi Machmud dalam amanatnya saat apel mingguan yang diikuti seluruh pegawai dan jajaran Pemerintah Daerah Kabupaten Pringsewu di halaman pendopo kabupaten setempat, Senin (17/5).

Terkait pelaksanaan kegiatan MTQ Tingkat Provinsi Lampung ke-38 di Liwa, Kabupaten Lampung Barat baru-baru ini, Pj Bupati Pringsewu Helmi Machmud juga mengucapkan selamat kepada para kafilah Kabupaten Pringsewu, karena walaupun sebagai Daerah Otonomi Baru (DOB) yang penuh dengan keterbatasan dan baru pertama kalinya mengikuti ajang tersebut, namun Pringsewu berhasil meraih peringkat ke-6 dari seluruh 14 Kabupaten/Kota yang ada di Provinsi Lampung.

”Bahkan, untuk pameran kita meraih peringkat ke-3. Hal ini tentunya merupakan hasil dari kerja keras dan kerja sama yang baik dari semua sektor. Atas nama Pemerintah Kabupaten Pringsewu saya ucapkan terimakasih dan penghargaan yang tinggi atas kerja keras kita semua, semoga dengan keberhasilan yang kita capai ini dapat memberi manfaat bagi kemajuan dan percepatan pembangunan Kabupaten Pringsewu,” ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, Pj Bupati Pringsewu Helmi Machmud juga menyerahkan bantuan tali asih bagi kafilah Pringsewu yang berhasil menjadi juara pada MTQ Provinsi Lampung ke-38 di Liwa, Lampung Barat, diantaranya Siti Latifah yang menjadi juara pertama cabang Tilawah Canet Putri, Abdul Hamid sebagai juara pertama cabang Tafsir Al-Qur’an Bahasa Indonesia, serta Saudah sebagai juara 3 cabang Tafsir Al-Qur’an Bahasa Arab. Penghargaan juga diberikan kepada pelatih kafilah Kabupaten Pringsewu.

Sementara itu, Sekkab Pringsewu Zulkifli Maliki selaku Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Kabupaten Pringsewu juga menyerahkan piala dan tanda penghargaan kepada Pj Bupati Pringsewu atas prestasi yang berhasil diraih Kabupaten Pringsewu sebagai juara ke-6 MTQ Tingkat Provinsi Lampung ke-38, serta juara ke-3 Pameran Industri Kecil dan UMKM pada MTQ Tingkat Provinsi Lampung ke-38 yang diadakan di komplek Islamic Centre (Masjid Bintang Emas), Sekuting, Pekon Wates, Kecamatan Balik Bukit, Liwa, Lampung Barat, 7-14 Mei lalu. (*)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar