Senin, 31 Mei 2010

Bupati Pimpin Apel & Pelepasan O2SN


Pj Bupati Pringsewu Helmi Machmud menghimbau seluruh kepala satuan kerja (satker) agar lebih meningkatkan kembali koordinasi antar satker terutama dalam rangka menggali potensi guna menghadapi pasca berakhirnya bantuan APBD Kabupaten Pringsewu dari Kabupaten Induk Tanggamus dan Pemerintah Provinsi Lampung tahun 2011.
Hal ini perlu dipersiapkan sejak dini agar Kabupaten Pringsewu dapat selalu menunjukkan kemajuan yang signifikan. Hal tersebut ditegaskannya saat memimpin apel pagi di halaman Pendopo Kabupaten Pringsewu Senin (31/5) yang diikuti seluruh jajaran satuan kerja di lingkungan Pemerintah Kabupaten Pringsewu.

Seiring terjadinya bencana alam yang terjadi di wilayah Kabupaten Pringsewu akhir-akhir ini, Pj Bupati Helmi Machmud berharap semua pihak siap siaga dalam mengantisipasi bencana tersebut.

“Kesiap siagaan ini bukan hanya pada kegiatan seremonial belaka, tetapi yang lebih penting, kita semua jajaran aparat birokrasi di Kabupaten Pringsewu, baik Pemerintah Daerah, TNI, Polri maupun masyarakat selalu siap dalam mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan apabila terjadi bencana,” harapnya.

Lebih lanjut Pj Bupati Helmi Machmud meminta Camat sebagai perangkat daerah yang berada di wilayah, tetap mewaspadai kemungkinan terjadinya bencana alam yang akan terjadi, serta seluruh dinas terkait selalu dalam keadaan siaga serta mengoptimalkan koordinasi secara cepat dan tepat untuk mengamankan serta meminimalisir dampak bencana alam yang mungkin terjadi.

“Periksa kesiapan seluruh peralatan serta dukungan logistik untuk mengantisipasi secara dini apabila terjadi bencana. Kepada seluruh aparatur pemerintah terkait agar dapat menghimbau masyarakat di Kabupaten Pringsewu untuk turut berperan aktif dalam meminimalisir dampak bencana yang mungkin akan terjadi, antara lain dengan gotong royong membersihkan saluran air, selokan serta membersihkan lingkungan sekitar kita,” tandasnya.

Pada kesempatan tersebut, Pj Bupati Pringsewu Helmi Machmud juga melepaskan kontingen Kabupaten Pringsewu yang akan mengikuti Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat Sekolah Dasar (SD) se Provinsi Lampung yang akan berlangsung 1-3 Juni 2010 mendatang. O2SN tingkat SD tersebut akan mempertandingkan 10 cabang olahraga, yakni Atletik, Senam, Bulutangkis, Tenis Meja, Bola Voli Mini, Pencak Silat, Sepakbola Mini, Renang, Catur dan Karate.

Sementara itu, Kabag Humas dan Protokol Setkab Pringsewu Sugesti Hendarto menambahkan O2SN merupakan salah satu agenda tahunan dari Kementerian Pendidikan Nasional dan Dinas Pendidikan Provinsi Lampung.

“Kegiatan O2SN ini merupakan ajang seleksi bagi para atlet pelajar Lampung, baik tingkat SD maupun SMP, untuk menghadapi O2SN tingkat nasional. O2SN ini diikuti 14 kabupaten/kota, dimana untuk tingkat SD setiap kabupaten/kota mendapat kuota 44 atlet dan ofisial,” tambahnya. (*)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar