Kamis, 27 Mei 2010

Bupati Berikan Bantuan Korban Puting Beliung


Penjabat (Pj) Bupati Pringsewu Helmi Machmud, Kamis (27/5) mengunjungi korban bencana alam angin puting beliung di Dusun Gumukrajin, Pekon (Desa) Gumukrejo, Kecamatan Pagelaran.

Dalam kesempatan tersebut, Pj Bupati Helmi Machmud juga memberikan dana bantuan secara langsung kepada korban yakni keluarga Sukedi dan Ismail, sebesar Rp. 10 juta.
Dalam kesempatan tersebut, Pj Bupati Pringsewu Helmi Machmud yang didampingi Asisten I Setdakab Pringsewu Firman Muntako, Asisten II Gatot Susilo, Asisten III Syahlulsyah, sejumlah kepala satuan kerja (satker) di lingkungan Pemkab Pringsewu, serta anggota DPRD Kabupaten Pringsewu Zulmar, mengharapkan para korban yang tertimpa musibah agar senantiasa tabah menghadapi cobaan.

“Semoga kita semua dapat mengambil hikmah di balik semua kejadian ini,” kata Helmi Machmud.

Senada dengan Helmi Machmud, Zulmar, anggota DPRD setempat mengatakan, pemberian bantuan kepada korban bencana alam tersebut, merupakan salah satu bentuk kepedulian seorang pemimpin kepada rakyatnya.

“Tentunya kami mendukung apa yang dilakukan oleh Pemkab Pringsewu sepanjang demi meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” ujarnya.

Terpisah, Kabag Humas dan Protokol Pemkab Pringsewu Sugesti Hendarto menambahkan, Pemkab Pringsewu sangat peduli dengan musibah yang menimpa warga Pekon Gumukrejo, Kecamatan Pagelaran tersebut. Selain Pj Bupati Pringsewu Helmi Machmud, sehari sebelumnya (26/5), Pemkab Pringsewu juga memberikan bantuan sembako kepada korban angin puting beliung yang diserahkan oleh Asisten I Setdakab Pringsewu Firman Muntako kepada keluarga Sukedi dan Ismail, yang masing-masing rumahnya roboh rata dengan tanah, serta dalam kondisi rusak parah.

““Hal ini merupakan salah satu bentuk kepedulian Pemkab Pringsewu terhadap warga yang menjadi korban bencana alam,” tambahnya. (*)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar