Jumat, 30 April 2010

Festival Band Pelajar SMA/SMK Pringsewu Dibuka


Asisten II Setdakab Pringsewu Drs.H.Gatot Susilo, MM mewakili Penjabat Bupati Pringsewu Ir.H.Helmi Machmud, didampingi Kadis Pendidikan Kabupaten Pringsewu Rimir Mirhadi, SH, Jumat (30/4) membuka Festival Band Pelajar SMA/SMK se-Kabupaten Pringsewu, di halaman kampus STIE Muhammadiyah Pringsewu.

Festival Band SMA/SMK se-Kabupaten Pringsewu tersebut merupakan kerjasama antara Dinas Pendidikan Kabupaten Pringsewu dan STIE Muhammadiyah Pringsewu dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas).

Penjabat Bupati Pringsewu Ir.H. Helmi Machmud dalam sambutan yang dibacakan Asisten II Drs.H.Gatot Susilo mengatakan, festival musik merupakan sarana yang efektiv guna menyalurkan bakat, kreativitas, dan sportivitas di kalangan generasi muda.

“Festival musik juga merupakan sarana pengembangan bakat, kreasi, dan potensi pelajar yang berbakat di bidang musik, sekaligus untuk mengembangkan kecintaan dan apresiasi terhadap seni dan budaya bangsa,” ujarnya.

Sementara itu, ketua panitia penyelenggara Purnamasasi mengungkapkan, festival band pelajar SMA/SMK tersebut diikuti sebanyak 28 band SMA/SMK, dan 1 band SMP.

“Kegiatan ini juga menjadi ajang silaturahmi para pelajar SMA/SMK yang ada di Kabupaten Pringsewu dan sekitarnya,” ungkapnya. (*)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar