Kamis, 04 Maret 2010

Membangun Pringsewu Harus Dengan Terobosan

PRINGSEWU - Dalam upaya membangun Kabupaten Pringsewu yang baru seumur jagung, tidak mungkin hanya dilakukan dengan upaya yang bersifat konvensional dan rutinitas saja. Untuk itu, maka strategi pembangunan dalam berbagai bentuk langkah gerakan terobosan harus segera dilakukan.

Demikian dikatakan Penjabat Bupati Kabupaten Pringsewu Ir.Helmi Machmud, dalam kata sambutan yang dibacakan oleh Asisten II Sekretariat Daerah Kabupaten Pringsewu Drs.H.Gatot Susilo, MM, saat menghadiri pelantikan pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Asosiasi Pengusaha Kontraktor Seluruh Indonesia (Apaksindo) Kabupaten Pringsewu, di Kantor DPC Apaksindo Kabupaten Pringsewu di Jalan A.Yani, Sidoharjo, Pringsewu, Rabu (3/3).

Dikatakannya, sebagai mitra pemerintah daerah, Apaksindo Pringsewu harus senantiasa lebih kreatif, proaktif, responsif, dan inovatif dalam menghadapi semua tantangan yang ada dan mampu mencari alternatif penyelesaian serta berani mengambil keputusan secara tepat dan cepat, yang semata-mata untuk kepentingan suksesnya pembangun dan kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Pringsewu.
“Sebagai bentuk implementasi sebuah profesionalitas seorang pengusaha, hendaklah tidak selalu mengejar proyek-proyek dari pemerintah, tapi bagaimana dapat membuat suatu usaha sendiri yang dapat meningkatkan pembangunan daerah Kabupaten Pringsewu,” katanya.

Penjabat Bupati juga menghimbau seluruh anggota asosiasi profesi baik yang bergabung dalam Apaksindo, maupun organisasi profesi lainnya, untuk dapat bekerja keras meningkatkan kinerja dan daya saing, baik pada skala lokal maupun nasional, hingga internasional.

“Selalu berpegang teguh kepada aturan yang berlaku dengan selalu memiliki kesadaran yang tinggi dengan memperhatikan kualitas dan ketepatan waktu yang berdaya guna dan berhasil guna demi kepentingan masyarakat,” ujarnya.

Apaksindo Pringsewu, lanjut dia, hendaknya juga dapat memberikan karya terbaiknya bagi masyarakat, bangsa, dan negara, terutama Kabupaten Pringsewu yang sedang giat-giatnya melakukan pembenahan di segala bidang, demi menciptakan kehidupan masyarakat yang adil, makmur, sejahtera, dan bermartabat.

“Atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Pringsewu kami ucapkan selamat kepada segenap pengurus Apaksindo yang baru dilantik, semoga Apaksindo Pringsewu dapat menjadi Asosiasi Yang Terdepan dalam pembangunan di Bumi Jejama Secancanan ini,” harapnya. (*)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar