Rabu, 14 Juli 2010

Pringsewu Ikuti Lampung Fair 2010

Kabupaten Pringsewu akan mengikuti kegiatan Lampung Fair 2010 di Bandar Lampung, mulai 23 Juli mendatang.
Berbagai potensi yang dimiliki kabupaten berpenduduk 368.318 jiwa yang mendiami wilayah seluas 625 km2 ini, akan ditampilkan melalui stand Kabupaten Pringsewu dalam kegiatan pameran paling bergengsi di Provinsi Lampung tersebut.

Menurut Kabag Humas dan Protokol Setdakab Pringsewu Drs.Sugesti Hendarto, dalam kegiatan Lampung Fair 2010 tersebut, sejumlah potensi yang dimiliki Bumi Jejama Secancanan akan disuguhkan.

“Tujuannya agar masyarakat umum maupun calon investor dapat lebih mengetahui mengenai segala sesuatu tentang Kabupaten Pringsewu maupun potensi yang dimilikinya,” katanya, kemarin.

Dengan mengetahui lebih detail berbagai potensi yang ada di Pringsewu tersebut, lanjut Sugesti, diharapkan dapat menarik minat para investor baik dalam negeri maupun luar negeri untuk menanamkan modalnya di Kabupaten Pringsewu.

“Apalagi Lampung Fair tersebut juga akan dikunjungi para duta besar dari negara- negara sahabat, sehingga bila ada calon investor yang tertarik dan nantinya dapat berinvestasi di Pringsewu tentunya diharapkan dapat memacu pertumbuhan dan kemajuan Kabupaten Pringsewu, sehingga kesejahteraan masyarakat dapat meningkat,” ujarnya.

Sejumlah potensi yang dimiliki Kabupaten Pringsewu, lanjut dia, diantaranya adalah potensi pertanian, perikanan, peternakan, perkebunan, pertambangan, industri kecil, perdagangan dan jasa, serta sejumlah potensi lainnya.

Bahkan, lanjut Sugesti, terkait kegiatan promosi potensi daerah ini, Kabupaten Pringsewu saat ini juga sedang mengikuti Indonesia Expo 2010 yang diselenggarakan di Jakarta Convention Centre.
“Beberapa hari lalu, bupati beserta para asisten, kabag humas dan sejumlah kepala satker juga sudah meninjau kegiatan tersebut, yang selanjutnya akan diterapkan dalam mengikuti Lampung Fair 2010 mendatang,” ungkapnya.

Kegiatan Lampung Fair 2010 maupun Indonesia Expo tersebut, tambah Sugesti Hendarto, merupakan kesempatan yang bagus untuk memperkenalkan kepada publik baik dalam maupun luar negeri mengenai Kabupaten Pringsewu. (*)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar