Selasa, 13 April 2010

UN Di Pringsewu Berjalan Lancar


Hari pertama pelaksanaan Ujian Nasional (UN) tahun pelajaran 2009-2010 di wilayah Kabupaten Pringsewu secara umum berjalan lancar. Demikian hasil pemantauan Penjabat Bupati Pringsewu Ir.H.Helmi Machmud dan Sekretaris Daerah Kabupaten Pringsewu Drs.H.Zulkifli Maliki di beberapa Sekolah Menengah Atas (SMA) dan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK), Senin (22/3).

“Secara umum pelaksanaan UN kali ini berjalan lancar, dan tidak ditemukan adanya dugaan kecurangan,” ujar Penjabat Bupati Pringsewu Ir.H.Helmi Machmud, saat memantau UN di SMA Negeri Gadingrejo, didampingi Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Pringsewu Rimir Mirhadi, SH, Dewan Pendidikan KabupatenPringsewu, Kepala Bagian (Kabag) Humas dan Protokol Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Pringsewu Drs. Sugesti Hendarto, Kepala UPTD Pendidikan, serta para camat dan kepala desa Gading Rejo, Kabupaten Pringsewu.

Bupati berharap agar dalam ujian nasional kali ini tingkat kelulusannya dapat memenuhi harapan bagi pihak sekolah, orang tua/wali murid dan siswa sendiri.

Dalam memantau pelaksanaan Ujian Nasional ini, Bupati Pringsewu tidak melihat langsung proses pelaksanaan ujian dari dalam kelas, melainkan hanya memantau pelaksaan ujian nasional dari luar kelas. Ini beliau lakukan karena tidak ingin menganggu konsentrasi siswa-siswi yang sedang mengerjakan soal ujian.

Pada saat yang sama, Sekda Kabupaten Pringsewu Drs.H.Zulkifli Maliki juga melakukan kunjungan ke SMA Negeri 1 Pringsewu dan SMK Negeri Gadingrejo, didampingi Kepala Bidang (Kabid) Pendidikan Menengah (Dikmen) Dinas Pendidikan Kabupaten Pringsewu.

Sementara itu, Asisten II Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Pringsewu Drs.H.Gatot Susilo, MM, didampingi oleh Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) H. Hotman Atik, SH, juga melakukan kunjungan ke SMA Negeri 2 Pringsewu dan SMK Negeri Sukoharjo, guna memantau pelaksanaan UN di kedua sekolah tersebut.

Terpisah, Kepala Bagian (Kabag) Humas dan Protokol Sekretariat Daerah Kabupaten Pringsewu Drs.Sugesti Hendarto, mengatakan, dari hasil pemantauan sementara pada hari pertama pelaksanaan Ujian Nasional di delapan kecamatan se-Kabupaten Pringsewu, berjalan lancar dan kondusif, dan tidak ditemukan adanya dugaan kecurangan maupun kemungkinan adanya kebocoran soal. (*)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar