Kamis, 04 Februari 2010

Pemkab adakan Sosialisasi pasar baru


Pringsewu memiliki dua pasar yang akan segera difungsikan. Untuk saat ini baru satu pasar yang berfungsi, sedangkan untuk pasar baru belum. Namun dalam waktu dekat ini pasar baru akan segera difungsikan, terbukti dengan diadakanya sosialisasi kepada masyarakat mengenai penertiban penertiban pengelolaan pasar dan rencana penyerahan pengelolaan pasar baru, yang saat ini masih dikelola oleh koperasi kepada pemda pringsewu.
Pejabat yang hadir dalam acara sosialisasi ini adalah DPRD Tanggamus DP Pringsewu, Bupati pringsewu yang diwakili oleh sekda pringsewu Zulkifli maliki, serta para pejabat kabupaten pringsewu diantaranya asisten 1 bidang pemerintahan firman muntako, kepala dinas koperindag Bahagia saputra, kepala dinas perhubungan suhairi, kabag ekonomi hendrid, kasat Pol PP Khotim, kabag humas dan protocol sugesti hendarto dan pemilik kios pasar baru pringsewu.
Pada acara ini dilakukan Tanya jawab antara pedagang dengan pemerintah kabupaten pringsewu. Dalam tanyajawab tersebut diantaranya ada yang menanyakan tentang kepemilikan tanah. Karna ada tanah yang dibeli koperasi namun sampai saat ini belum lunas pembayaranya dan mengenai limit kapan akan dioperasikan pasar baru pringsewu. Menanggapi hal itu pemerintah Kabupaten pringsewu menjawab, bahwa sekarang diperlukan adalah agar pasar bias berjalan terlebih dahulu. Mengenai hal itu nanti para pemilik tanah yang belum dilunasi akan dipanggil dan dibicarakan setelah pasar baru berjalan. Para pemilik toko dihimbau untuk membuat surat kesanggupan untuk memfungsikan kiosnya dan mengumpulkan fotokopy KTP. Isi dari surat pernyataan itu mengenai bersedia atau tidaknya pemilik toko memfungsikan kiosnya tersebut. Sedangkan kapan dioperasikan pasar baru pringsewu itu tergantung pada pemilik toko dalam memfungsikan kios miliknya sendiri.
Pemerintah pringsewu walaupun sudah menerima penyerahan pengelolaan pasar dari koperasi pasar, tetap akan melakukan pendekatan persuasif terhadap seluruh pedagang pasar supaya pasar baru dapat difungsikan. Oleh karena memang sebenarnya pringsewu sudah membutuhkan pasar tidak hanya satu atau dua pasar saja. Untuk itu pemda pringsewu mengharapkan kesadaran dari seluruh pemilik kios pasar baru yang sumber usahanya mayoritas adalah pedagang, untuk bersama-sama menggelar daganganya di pasar baru

Tidak ada komentar:

Posting Komentar